Buku ini berisi kisah pembuatan Kamus Oxford English Dictionary. Sama sekali gak nyangka ada suatu kisah yang menakjubkan di balik pembuatan kamus yang selesai dalam waktu 40 tahun tersebut. Dan yang lebih mencengangkan ada campur tangan seorang intelek yang bisa dibilang kurang waras.
Membaca buku ini jadi bisa tahu ternyata untuk membuat sebuah kamus OED membutuhkan perjuangan yang begitu panjang dan rumit. Sampai butuh waktu selama 40 tahun untuk merampungkan keseluruhan kamus serta melibatkan banyak volunteer. Proses-proses pembuatan kamus OED juga ditampilkan di dalam buku ini. Tapi yang menarik bagi saya di buku ini adalah kisah Minor dan Murray,,orang-orang yang banyak berjasa dalam pembuatan kamus.
Membaca buku ini jadi berasa semangat 45 untuk membaca lebih banyak buku,,diceritakan disini bagaimana Minor mempunyai kesenangan tersendiri dengan yang namanya buku. Di tengah ketidakwarasannya, ia masih sangat getol dengan yang namanya buku. Buku-buku dari toko buku terbaik selalu dipesannya sampai ruangan perawatannya (Minor tinggal di RSJ)penuh dengan buku-buku. Penyakitnya tidak menghilangkan intelektualitasnya,,,

Download Professor and The Madman